KEKURANGAN ADALAH AWAL DARI KEBAHAGIAN


      Di tengah tajamnya perjalanan seorang pemuda yang berusaha mencari arti dari sebuah kebahagian yang hanya sebuah ilusi dan kenistaan saja.
      Di malam hari yang gelap gulita serta semerbak di iringi dengan indahnya nyanyian alam yang mempesona,tiba-tiba dari sebuah rumah terdengar suara seorang pemuda yang tersenyum kegirangan,ternyata pemuda tersebut sedang jatuh cinta kepada seorang gadis,sebut saja pemuda itu martin,dulu sebelum martin jatuh cinta dia selalu tak peduli akan arti cinta dan kebahagian itu sendiri.
      Pada suatu hari martin pun mendapat sebuah pesan yang tidak kenal yang berisi “hai,boleh kenalan gak?”,dengan serentak dia langsung membalasnya,”hai juga,boleh kok,btw ini sama siapanyah?”,beberapa menit kemudian suara HP martin pun berbunyi kembali dan di terimanya satu kotak masuk”ini sama rena febriana kalau kamu sendiri siapa namanya dan btw kamu masih sekolah gak?”,martin pun membalasnya”salam kenal,kalau aku masih sekolah di SMA N 1 JATIWANGI,btw kamu sendiri masih sekolah gak?”,Tanya martin sambil tersenyum-senyum sendiri,tidak lama kemudian martin mendapat balasan dari rena,”iyah salam kenal juga,sama aku juga masih sekolah di SMP 3 KADIPATEN,btw kaka kelas berapa? Kalau aku mah kelas 3 smp.”,matin pun langsung membalasnya “aku mah kelas 1 SMA ren,eh udah dulunyah soalnya udah malam gak baik nyah”,kemudian martin langsung mendapatkan balasan dari ren “iyah ka,lagian ren juga udah ngantuk,yaudahnyah kak aku pamit,assalamualaikum”.segera martin langsung membalasnya “waalaikum salam,jangan lupa baca doa dulu de”.
      Keesokan harinya,martin pun masih tetap tersenyum sendiri meskipun dia seharusnya serius dalam mengerjakan tugas kimia nya,bel istirahat pun berbunyi “tiittiitiiitii”,martin pun seperti biasa mengajak denis temannya ke kantin sekolah untuk makan”den ayo kita ke kafe nya mak ijah”seru martin,denis pun menjawab dengan sepatah kata”ayo”,waktu pun berlalu begitu cepat tak terasa pelajaran yang telah di lalui martin kini ke jam pelajaran terakhir,dan martin pun ingat akan PR fisikanya lalu martin menanyakannya kepada dennis”den,kamu sudah belum ngerjain PR fisika yang termometer?”denis pun menjawabnya “iya udah,kamu mau minjem nih”,dengan perasaan senang martin pun langsung mengambil buku pelajaran fisika denis dan berkata “makasih den”,tak terasa waktu pun telah sore dan martin pun mulai pamitan sama pengurus osis yang lainnya.
      Sesampainya di rumah tiba-tiba martin pun merasa kaget akan kotak masuk yang menunjukkan 20 kotak masuk,ketika di lihat oleh dia ternyata kotak masuk tersebut dari rena yang berisi “kemana aja kak aku kangen”jantung martin pun merasa dag-dig-dug bagaikan kentongan yang di pukul,dan martin pun langsung membalasnya “maaf de baru bales soalnya aku baru dating dari sekolah”,beberapa menit kemudian sms martin pun gak pernah dib alas sehingga terpaksa martin pun menelpon rena.

      “halo,assalamualaikum”kata pertama yang terucap dari bibir martin,tapi tidak terdengar apapun yang menjawab suara martin melainkan hanya suara sepi yang terdengar,martin pun mencoba berkata kembali “de apa ade marah sama kaka”kemudian mulai terdengar suara yang imuet dari bibir seorang perempuan “hmmmmmmm,gak kok kata siapa marah”,martin pun menghela napasnya dan berkata kembali “iyah gak marah,tapi lagi sebel sama aku nya de”,rena pun terdiam tanpa kata,martin pun mengerti akan sikap rena ini dan kemudian menjelaskannya “gini de,aku itu di sekolahnya jadi pengurus osis,jadi aku mohon de juga bisa ngertiin aku”,tak lam kemudian akhirnya gadis itu pun kembali menjawabnya “iya,gak apa-apa kok,sekarang aku juga sudah paham akn kesibukan kaka”,tak terasa waktu pun menjelang maghrib,martin pun mengakhiri pembicaraannya “de,udah dulu yah,aku mau shalat maghrib dulu”, “iya kak,assalamualaikum”jawab rena “waalaikumsalam”bales martin.
      Seusai shalat maghrib,tiba-tiba hp martin pun berbunyi kembali,ternyata rena pun nge sms martin kembali “kak,lagi ngapain?” martin pun langsung membalasnya “lagi nyantai aja,kalau ade sendiri lagi ngapain?” tak lama kemudian datang balasan kembali “kalau de itu lagi dengerin musik” martin pun tak pernah lelah membalasnya seperti orang yang sedang kasmaran “de,aku boleh jujur gak,sebenernya aku itu suka sama ade,jadi ade mau nerima aku gak?”,seketika suasana malam itu hening tanpa kata dan tanpa suara,beberapa menit kemudian ternyata rena pun menerima si martin,akhirnya mereka pun jadian.
      Beberapa bulan kemudian badai cobaan pun kian menerjang hubungan martin dan rena,pada saat awal mereka mampu bertahan dan tetap kokoh bagaikan bangunan yang yang pondasinya kuat tapi kian lama pondasi itu pun kian berkarat oleh badai kecemburuan yang akhirnya lambat laun pondasi itu pun kian runtuh oleh rasa tidak saling percaya antara kedua belah pihak.
      Beberapa minggu kemudian ada sms dari nomor yang tidak di kenal masuk ke kotak masuknya martin dan mengajak berkenalan “hai,boleh kenalan gak?”,martin pun dengan sigap membalas sms itu “iya,boleh emang nama kamu siapa gitu?”  “nama aku lely,nama kamu siapa gitu?” bales si lely,martin pun terdiam dan sempat melamun dan bergumam “apa mungkin ini jodoh ku yang sebenarnya?” hati martin pun terus bertanya-tanya tanpa memikirkan dan melihat bahwa kotak masuk di hp nya sudah mencapai 9 kotak masuk “kak,lagi ngapain?,kok gak di bales-bales sih!”,martin pun tersadar dan kembali dengan sergap membalasnya,tapi hati kecilnya pun berbicara “tin,inget masa depan kamu masih panjang,jangan terlena akan cinta yang hanya sesaat,sesungguhnya kamu juga tau bahwa cinta yang abadi adalah cinta dari ilaahi rabbi”,tapi martin pun tidak menghiraukan suara hati kecilnya,sehingga dia tetap terlena akan waktu yang telah dia buang untuk cinta itu.
     


Beberapa jam kemudian timbul rasa ingin menelpon si lely,akhirnya martin pun menelpon lely dan mengobrol dengannya, “haloo,assalamualaikum” Tanya martin kepada lely, “iya,waalaikum salam,ada apa nelpon aku kak?” “gak kok cuman nyapa aja”, “oh,kirain ada apaan” balas lely sambil tertawa sedikit,martin pun tersenyum dan kembali memulai pembicaraan lagi “ngomong-ngomong sudah makan belum?” “alhamdulilah,udah kak”, “hmmm.syukurlah” jawab martin sambil menghela napasnya,tiba-tiba suasana pun sepi tenang,beberapa detik kemudian terdengar suara yang lembut dari mulut perempuan itu “kak,aku boleh jujur gak?,sebenernya suara kaka hampir mirip dengan mantan aku” “hmm,masa” jawab martin tersipu malu, “iyah kak,beneran”.

      Waktu pun terus berjalan dan akhirnya martin dan lely pun menjalin hubungan,tak lama kemudian masalah kian muncul yaitu masalah untuk berpisah,martin mengira bahwa lely telah bosen pacaran dengan martin,dan akhirnya lely pun jujur akan penyakitnya yang telah di pendam dari pertama,malam itu pun mereka ngobrol berdua. “tin,aku mohon kamu mengerti akan penyakitku ini,jadi tolong carilah pengganti aku” lely memulai pembicaraan sambil melirih kesedihan,martin pun menjawabnya dengan tegas “tetep aku kan mencoba bertahan dalam situasi ini,karena awal kebahagian bukan terletak pada kesempurnaan dan kesengan semata,tapi melainkan proses awal bagaimana kita bertahan dalam situasi ini”.
      Setelah mendengar kata-kata martin,akhirnya lely mengalah dan mencoba bertahan dalam keadaan ini,dan akhirnya hubungan mereka tetep terjaga.


THE END
Ingat tak perlu kesempurnaan untuk meraih kebahagian,tapi yang kita perlukan adalah perjuangan untuk menggapai sebuah kebahagian

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAKALAH KEDUDUKAN AKHLAK DAN KEISTIMEWAAN AKHLAK

BAWANG BOMBAY DAN BAWANG BODAS